Langsung ke konten utama

Liburan Bingung mau Kemana, Coba saja jalan jalan ke pantai suwuk di kebumen pasti asyik

Kebumen merupakan salah satu kabupaten di jawa tengah yang wilayahnya berbatasan langsung dengan laut, karena itu di kabupaten ini sungguh tidak sedikit objek wisata pantai. salah satu yang cukup terkenal adalah pantai suwuk. Pantai ini terletak sekitar 45 km dari pusat kota kebumen atau sekitar dua puluh lima km dari kota gombong. Akses jalan ke tempat wisata di kebumen ini cukup mulus mengingat pantai ini berada di pinggir jalur selatan atau biasa disebut jalur daendels.
Pantai suwuk memiliki garis pantai yang lumayan tidak pendek dengan hamparan pasir yang bersih.


Pinggir pantai juga sudah di bangun area untuk pejalan kaki sepanjang area pantai. Pemandangan di sekitaar pantai cukup indah dengan bukit bukit yang menjulang tinggi di kiri kanannya. Disamping itu ada muara sungai disamping pantai yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk menaiki kapal yang bisa disewa. Seperti kebanyakan laut pantai selatan, di pantai ini pun pengunjung dilarang mandi di laut sebab sifat ombanya yang besar.
Tidak sedikit perihal bisa dilakukan di pantai suwuk mulai dari bermain pasir, menunggangi kuda, sampai naik pesawat terbang.

Fasilitas pendukung objek wisata ini cukup komplit diantara yaitu:
Kolam renang anak
Pesawat Terbang Boeing 737-200
Kuda tunggangan
Mesjid
Area parkir luas
Toilet
Warung makanan
Toko oleh oleh

salah satu fasilitas yang cukup menarik pengunjung dikenal sebagai adanya satu pesawat asli yang dulunya milik maskapai Merpati Nusantara yang sengaja didatangkan oleh dinas pariwisata kabupaten kebumen. Pesawat ini jelas sudah tidak aktif tetapi sangat bagus untuk wahana edukasi bagi anak anak. Body pesawat, bangku penumpang sampai bagian kokpit masih utuh dan bisa dimanfaatkan untuk area berfoto sebagai kenangan. Pengunjung bisa masuk ke dalam pesawat cukup hanya dengan membayar Rp lima belas ribu saja.

Pantai suwuk pada hari libur biasanya bakal dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah dan kebanyakan yang datang kesini adalah keluarga dengan membawa anak. Lantaran memang objek wisata yang 1  ini memiliki tidak sedikit fasilitas untuk bermain anak. Sangat cocok untuk membuang stres sekaligus menyenangkan anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Objek Wisata Paling Terkenal di Kebumen

salah satu ikon wisata yang cukup populer di kabupaten kebumen dikenal sebagai goa jatijajar. Tempat wisata pilihan yang 1  ini merupakan objek wisata alam yang sudah mendapat sentuhan modern, tempatnya tak lagi gelap karena telah ada penerangan lampu pln dan jalan di dalamnya juga tidak licin lantaran telah berupa beton tetapi keaslian dan estetika di dalamnya tak berubah. Stalagtit dan stalagmitnya masih alami dan bentuk dasar gua juga tidak berubah. Pengunjung masih bisa merasakan dinginnya berada di dalam tanah.Goa ini mempunyai tidak pendek sekitar 250 meter dan berada lima puluh meter diatas permukaan air laut.

Rekreasi asyik bersama keluarga di taman Jatim Park 2

Sesudah berhasil dengan taman wisata jatim park 1, dibangunlah jatim park dua diatas lahan seluas empat belas hektare di lokasi yang tak terlalu jauh dari jatim park 1. Karena selain berlibur juga bisa sekaligus belajar, wahana edukasi ditawarkan jika di Jatim park satu lebih menawarkan wahana permainan dengan tidak banyak wahana edukasi berbeda sehingga tempat ini sungguh cocok untuk tempat liburan keluarga terutama yang punya anak tidak besar dengan konsep dari jatim park 2 yang lebih tidak sedikit